Tak perlu jadi penulis. Jadilah orang yang menulis

Banyak sekali hal yang terbesit di kepalaku, dan sebenarnya sudah menjadi draft tulisan yang akan ku publish di blog ini. Namun semuanya berasa setengah matang, dan alih alih diselesaikan, bahkan saat ini saya selalu heran dan bingung memandang draft tulisan yang menumpuk (beberapa hanya berisi judul saja).

Semenjak saya memindahkan domain ini ke layanan WordPress, sejatinya saat itu saya sudah berkomitmen untuk aktif mengisi konten blog ini. Namun beberapa perasaan seperti, ‘wah grammar nya berantakan’, ‘wah tulisan saya jelek’, ‘wah ini sih cuma curhat, ga penting untuk di publish’, selalu menjadi tembok penghalang yang sepertinya ampuh untuk membuat saya mengurungkan niat untuk menulis lagi.

 

12
Kertas ‘Kosong’

 

Dan akhirnya saya menemukan sebuah tulisan di blog ‘teman’ lama saya, yang intinya kita itu tidak perlu menjadi seorang penulis untuk menulis, bukankah sayyidina Ali bin Abi Thalib pernah berkata:

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya

Yup, Menulislah bukan hanya untuk dirimu sendiri, namun juga untuk orang-orang disekitarmu. Semoga apa yang kita tulis, dapat bermanfaat bagi kita yang menulis dan juga tentu untuk mereka yang membacanya.

Bonne soirée !.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.